• Berita Bola
  • Datang ke Acara Resmi, Striker Dortmund Ini 'Salah Kostum'

Datang ke Acara Resmi, Striker Dortmund Ini 'Salah Kostum'

  • Datang ke Acara Resmi, Striker Dortmund Ini 'Salah Kostum'
  • Datang ke Acara Resmi, Striker Dortmund Ini 'Salah Kostum'
Bola

Kekecewaan besar dirasakan striker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Selain gagal pertahankan status Pemain Terbaik Afrika pada tahun ini, dia pun harus menerima kenyataan pahit kopernya hilang dalam perjalanan.

Akibatnya, dia pun hanya memakai t-shirt saat menghadiri acara seremonial penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016 yang dilakukan Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) di Abuja, Nigeria, Kamis (5/1/2017) waktu setempat.

Aubameyang pun membagikan 'kesedihannya' ini dengan mengunggah foto ke akun Instagram-nya disertai caption yang menjelaskan alasan dia 'salah kostum' saat hadir di acara formal tersebut.

Dalam penghargaan ini, striker berusia 27 tahun tersebut hanya menempati urutan kedua dengan 313 suara. Dia kalah dari winger Leicester City asal Aljazair, Riyad Mahrez, yang meraih 361 suara.

Sementara, tempat ketiga diraih stiker Senegal yang bermain di Liverpool, Sadio Mane, dengan 186 suara.

Baca Juga Ingin Berangkat Haji, Warga Aceh Harus Tunggu 28 Tahun Gelar Prarekonstruksi Kasus Pulomas, Polisi Berperan Jadi Korban Lesu, Striker Arsenal Ini Absen di Piala FA

Ini merupakan kali ketiga secara beruntun Aubameyang masuk dalam tiga besar Pemain Terbaik Afrika. Di tahun 2014, Aubameyang kalah bersaing dengan gelandang Manchester City asal Pantai Gading, Yaya Toure.

Kala itu, Toure meraup 175 suara atau unggul 55 suara dari Aubameyang. Di tahun berikutnya, Aubameyang membalaskan 'kekalahannya' dari Toure setelah meraih 143 suara atau unggul tipis tujuh suara. (Soccerway)




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!