Lesu, Striker Arsenal Ini Absen di Piala FA

  • Lesu, Striker Arsenal Ini Absen di Piala FA
  • Lesu, Striker Arsenal Ini Absen di Piala FA
Bola

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pastikan tidak mengikutsertakan Alexis Sanchez saat klubnya bersua tuan rumah Preston North End di Babak Ketiga Piala FA di Deepdale Stadium, Sabtu (7/1/2017).

Wenger yakin jika bintangnya asal Cile tersebut lesu dan butuh waktu untuk istirahat. Hal ini mengingat kompetisi di Inggris yang begitu padat sejak Natal hingga tahun baru.

Sanchez tercatat telah membela The Gunners di 26 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 15 gol. Gol tersebut termasuk satu gol yang dibukukannya saat Arsenal bermain imbang 3-3 melawan AFC Bournemouth, Selasa (3/1/2017) lalu.

"Alexis selalu ingin bermain, di sisi lain, ketika saya tak memainkannya, orang mengatakan kenapa saya tidak memainkan dia? Tapi di lain pihak, saya dikritik karena terlalu banyak memakai tenaganya," ujar Wenger, merasa serba salah.

Baca Juga Hendak Dititip ke Lapas Lain, Napi Ini Tabrak Petugas dan Kabur Tendang Pemain Lawan, Striker Bengal Italia Ini Dihukum Dua Laga Ditaklukkan 9 Pemain Bilbao, Ini Kata Pelatih Barcelona

"Tapi, saya selalu merencanakan di otak saya, apapun yang terjadi, Januari ini dia butuh waktu untuk istirahat."

"Kita suka lupa ketika dia pergi untuk menjalani laga internasional, maka harus terbang ke Cile. Jaraknya itu lebih dari 2.000 mil, ketika dia balik ke sini, besoknya langsung main lagi."

"Dia juga manusia biasa-Anda harus memberikan waktu untuk beristirahat. Secara fisik dan mental (Sanchez butuh rehat) karena saat ini dia terlihat lesu. Anda bisa lihat dia kelelahan," pungkas Wenger. (Soccerway)




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!