PBFC Boyong Dua Pemain Muda Persiba

  • PBFC Boyong Dua Pemain Muda Persiba
  • PBFC Boyong Dua Pemain Muda Persiba
Bola

Pusamania Borneo FC berhasil mendatangkan dua pilar anyar, Abdul Aziz (22 tahun) dan Heri Susanto (22 tahun), dari Persiba Balikpapan. Kehadiran dua amunisi baru Pesut Etam dikonfirmasi langsung oleh Presiden PBFC, Nabil Husein.

Nabil mengatakan, alasan meminang kedua pemain muda ini lantaran rencana regulasi PSSI yang mengharuskan setiap klub untuk menggunakan minimal lima pemain U-23. Selain itu, kedua pemain ini sudah jadi bidikan PBFC sejak 2016 lalu. Mereka akan membela PBFC selama satu musim.

"Terbaru, kita kontrak Abdul Aziz Luthfi Akbar dan Heri Susanto dari Persiba. (Alasannya) Pertama, ini dikarenakan (rencana penetapan) regulasi pemain U-23 oleh PSSI. Kedua, pemain ini memang sudah saya incar dari 2016," kata Nabil dalam pesan singkat kepada , Kamis 12 Januari 2016.

Selain dua pemain ini, PBFC juga hampir pasti mendatangkan defender asal Brasil, Helder Lobato Ribeiro. Pemain yang memperkuat klub Yordania, Al-Wehdat, dikatakan Nabil akan tiba tanggal 14 Januari 2017 mendatang.

"Tanggal 14 (Januari 2017) malam tiba di Jakarta. Tanggal 16 akan melakukan tes medis. Jika semua berjalan lancar, dia (Helder) akan dikontrak dengan durasi dua tahun. Kontraknya senilai USD40.000, gajinya cukup tinggi. Mudah-mudahan sesuai dengan kualitasnya. Jumlahnya rahasia," kata Nabil.

Jika berhasil mendatangkan Helder, PBFC akan mencetak sejarah rekor transfer pemain di Liga Indonesia. Kontrak Helder senilai USD40.000 (Rp532 juta) jadi yang tertinggi sepanjang Liga Indonesia bergulir.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!