Swansea Tunjuk Makalele Sebagai Pelatih

  • Swansea Tunjuk Makalele Sebagai Pelatih
  • Swansea Tunjuk Makalele Sebagai Pelatih
Bola

Paul Clement bergerak cepat dalam melakukan perbaikan, setelah ditunjuk sebagai manajer baru Swansea. Langkah terbarunya adalah menarik Claude Makalele sebagai pelatih, dan mencoret Alan Curtis dari staf kepelatihan tim utama.

Dilansir dari Mirror, Kamis 12 Januari 2017, Clement melakukan banyak perubahan pada struktur stafnya di Liberty Stadium. Dia sebelumnya juga sudah menunjuk Nigel Gibbs dan Karl Halabi, serta pelatih kiper Tony Roberts.

Kehadiran Makalele diyakini menjadi langkah positif, dengan kemampuan teknis legenda Prancis itu dalam pertahanan, saat masih menjadi pemain. Makalele dikenal sebagai gelandang bertahan handal di Chelsea antara 2003-2008.

Clement sebelumnya merupakan asisten pelatih Italia, Carlo Ancelotti. Keduanya pernah menangani Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan terakhir Bayern Munich. Dia sukses meraih trofi Premier League, pada musim pertamanya sebagai asisten manajer.

Clement juga memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey, pada musim pertamanya di Real Madrid bersama Ancelotti. Dia punya tugas berat kali ini, untuk menyelamatkan Swansea, yang saat ini ada di posisi 19 klasemen sementara, dari ancaman degradasi.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!