• Berita Bola
  • Tendangan Bebas Messi Bawa Barca ke Perempat final

Tendangan Bebas Messi Bawa Barca ke Perempat final

  • Tendangan Bebas Messi Bawa Barca ke Perempat final
  • Tendangan Bebas Messi Bawa Barca ke Perempat final
Bola

Lionel Messi kembali menjadi bintang bagi Barcelona setelah tendangan bebasnya memastikan skuatnya menang 3-1 atas Athletic Bilbao. Barca pun melaju ke babak perempat final Copa del Rey setelah unggul agregat 4-3.

Pada laga di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB, gol Barca dicetak oleh Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi. Sedangkan satu gol balasan Bilbao pada laga tersebut dicetak Enric Saborit

Baca Juga Hantam Atalanta, Juve ke Perempat Final Coppa Italia Southampton Tekuk Liverpool di Semifinal Pertama Madrid Tanpa Ronaldo Lawan Sevilla

Jalannya Pertandingan

Barcelona sudah mengambil inisiatif serangan di awal. Tembakan kaki kanan Sergi Roberto di menit ketujuh masih melenceng di sisi kiri gawang

Athletic Bilbao.

Sementara usaha Lionel Messi lewat tendangan bebasnya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi di menit ke-32. Namun tiga menit kemudian tuan rumah Barca sudah berhasil memimpin 1-0.

Gol tersebut dicetak oleh Luis Suárez lewat sepakan kaki kanannya setelah menyambut crossing Neymar di menit ke-35. Sementara Messi mencoba menekan namun sepakan kaki kirinya masih terlalu tinggi di menit ke-42.

Tekanan masih coba dilakukan oleh Barca namun skor tetap tidak berubah 1-0 hingga turun minum. Di babak kedua, Barca kembali mencoba menekan dan mendapatkan hadiah penalti di menit ke-48.

Wasit menunjuk titik putih setelah Eneko Bóveda melakukan pelanggaran kepada Neymar di kotak terlarang. Neymar akhirnya menjadi eksekutor dan tendangan kaki kanannya mulus masuk ke dalam gawang Bilbao.

Keunggulan 2-0 membuat Barca semakin semangat menekan. Usaha Messi di menit ke-50 lewat sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti menyambut crossing Neymar masih dapat diblok.

Namun demikian, Bilbao mampu bangkit. Pada menit ke-51, Enric Saborit berhasil menjebol gawang Jasper Cillessen lewat sundulannya setelah menyambut crossing Elustondo. Skor pun menjadi 1-2 atau agregat 3-3.

Barcelona pun semakin menambah tekanannnya. Tendangan kaki kanan Jorido Alba masih dapat digagalkan kiper Gorka Iraizoz, begitu juga usaha Neymar lewat tendangan kaki kanannya di menit ke-63.

Akhirnya, Messi kembali menjadi bintang kemenangan bagi Barcelona. La Pulga memastikan Barca menang 3-1 lewat tendangan bebas kaki kirinya ke pojok kanan gawang Bilbao di menit ke-78.

Barca masih memiliki peluang lewat Neymar dan juga Messi menjelang akhir pertandingan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor masih tetap 3-1 bagi tuan rumah Barcelona.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!