Tony Sucipto: Semoga 2017 Tahunnya Persib

  • Tony Sucipto: Semoga 2017 Tahunnya Persib
  • Tony Sucipto: Semoga 2017 Tahunnya Persib
Bola

BANDUNG - Bek kiri Persib Bandung Tony Sucipto mengungkap asa tinggi. Ia berharap tahun ini kembali jadi tahun kejayaan 'Maung Bandung' di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional.

"Musim depan, di tahun 2017 ini semoga jadi tahunnya Persib," kata Tony, Rabu (11/1/2017).

Bagi Persib, perjalanan untuk mengarungi musim depan jelas akan menuai hadangan keras dari klub lain. Sebab berbeda dengan Torabika Soccer Championship (TSC) yang baru saja usai, kompetisi musim depan akan benar-benar jadi sebuah kompetisi.

Tim peringkat atas akan memburu gelar juara. Sebaliknya, tim di peringkat bawah akan bergulat agar tidak degradasi. Hal itu diprediksi akan membuat peta persaingan menjadi sengit.

Tapi Persib jelas membidik gelar juara. Apalagi Persib menyandang status sebagai juara kompetisi resmi terakhir yaitu Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Musim depan kan kompetisi resmi, kita juga mau mempertahankan gelar juara ISL 2014. Karena ini kompetisi resmi, semangatnya juga lebih besar untuk mempertahankan (gelar juara) itu," tutur Tony.

Untuk mempertahankan gelar juara, para pemain Persib jelas harus bekerja ekstra keras. Sebab klub lain juga banyak yang menginginkan merebut gelar juara dari Persib.

Ia pun berharap hadirnya para pemain baru dapat membuat timnya menjadi lebih kuat. Dedi Kusnandar, Matsunaga Shohei, dan Wildansyah juga diharapkan dapat segera nyetel dengan skuad Persib.

"Pastinya butuh kerja keras dan saya mengharapkan dengan datangnya para pemain baru ini bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan Persib," jelas pemilik nomor punggung 6 itu.

Sementara untuk para pemain muda yang baru dipromosikan dari tim junior Persib, ia berharap mereka menunjukkan kualitasnya. Ia pun siap menjadi mentor bagi mereka.

"Yang pasti mereka harus kerja lebih keras lagi daripada sebelumnya di junior. Sekarang mereka ke senior, jadi otomatis kerjanya harus lebih keras. Jangan merasa malu, jangan segan ke senior," ungkap Tony.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!